7 Tipe Kristen

 

Tema 

#7_tipe_Kristen.


Jika sahabat Rindu Tuhan memakai hidup Anda untuk perkara-perkara besar selama hidup ini, pastikan untuk tidak menjadi salah satu diantara 7 tipe Kristen ini:


#1_Kristen_Pengemudi  


Yesus bukan hanya juru selamat kita; Di adalah Tuhan kita dan Dia berkuasa untuk memandu dan mengarahkan hidup langkah kita dari keegoisan kita. Maka ada org katakan yesus lah Juru mudi ku.


Ada banyak orang Kristen yang memanfaatkan keselamatan yang diberikan Yesus dan mengabaikan pimpinan Tuhan. Jika sahabat mau dipakai, maka geserlah kursi kemudi Anda ke kursi penumpang dan biarkan Tuhan yang mengemudikan hidup Anda. Belajarlah merendahkan diri dihadapan-Nya seperti apa yang dilakukan Yesus (Lukas 22: 42).


Banyak orang mau mengatur Tuhan,  contoh jika musim hujan, ada org katakan kenapa hujan trus kah? 

Padahal tanaman lain butuh kan air hujan.

Tuhan belum kasih anak. Eh malah cari dukun.

Atau ada virus pandemik yg di ijin kan Tuhan. Malah mereka berdoa agar cepat berlalu.biar gereja nya kembali dengan keuangan yg stabil.

Contoh lain.

Pokok nya selesai kuliah, saya langsung kerja di perusahaan, 2 tahun kemudian, saya jadi pimpinan  dan langsung menikah, selanjut nya punya anak, dll.. 

Ini adalah salah satu contoh org yg mau keluar dari rencana Tuhan.

Dia yg mau kemudikan hidup nya.


#2_Kristen_Pengkritik


Ada orang yang memberi diri jadi pelayan Tuhan. Ada orang yang hanya melontarkan kritik terhadap pekerjaan pelayan Tuhan.

artinya, dia tak melayani Tuhan tapi mengkritik orang yg melayani.


Dia tak tahu dunia pelayanan tapi dia seakan ada di dalam.

 (BERSIFAT TIDAK MEMBANGUN, SELALU MENJATUH KAN KEBENARAN)

Iblis adalah pendakwa. Jadi, jika Anda suka menuduh atau menghakimi orang lain itu artinya Anda bekerja melayani iblis. 

Terlebih jika ada kesalahan dalam pelayanan dan ANDA menutupi DOSA SEORANG PELAYAN YANG TERUS MENERUS BUAT DOSA, maka ini akan merusak pelayanan itu sendiri. Dan mempermalukan Tuhan.


Roh Kudus tidak berkenan memakai orang-orang yang memiliki kepahitan, kemarahan atau suka mengkritik dan menghakimi.TANPA MELIHAT KENYATAAN YG TERJADI. 

(KARENA DIA MERASA MASIH BERDOSA JADI DIA KRITIK PELAYANAN, DI HATI NYA TIDAK MAU ORG MENUJU PADA PERTOBATAN, TAPI HANYA MAU MELEMAH KAN ORANG LAIN)

Bahkan dia suka hidup dalam dosa.


#3_Kristen_Pesimis


Banyak orang Kristen saat ini khawatir tentang dosa yang dilakukan orang lain.(INI SUDAH BAIK, CUMA CARA NYA YG TIDAK BAIK)


 Sebagian orang banyak menghabiskan waktu berjam-jam untuk mencari tahu kapan kedatangan Anti-Kristus atau kapan dunia akan berakhir. 

(Atau selalu berbicara rapture/pengangkatan  #tanpa mengetahui masa pengungsian selama 3.5  tahun.) Selalu katakan bahwa dia dapat mimpi dari Tuhan, baru mimpinya setiap hari dan di rumah saja pegang hp dan ONLINE trusπŸ˜€πŸ˜€ tapi kenyataan hidup, suka depresi,stres, marah, mudah tersinggung, tdk terima masukan,, bahkan FB nya hanya status yang tidak jelas, dll.


Sementara itu orang Kristen lain fokus untuk membawa orang-orang yang belum mengenal Yesus dan menunjukkan kasih Tuhan kepada dunia yang begitu rusak ini. 

(Tapi bukan mengajar kan tentang HYPERGRACE, atau Injil kemakmuran.)


Siapa yang sahabat pikir akan menghasilkan buah yang lebat; si Kristen pesimis atau sang penginjil atau kristen optimis?


#4_Kristen_Duniawi


Kristen tipe ini adalah mereka yang masih hidup dalam keinginan daging yang kuat. Mereka menurunkan standar hidup kekristenan dengan melakoni gaya hidup yang tidak kudus, seperti hidup serumah tanpa ikatan pernikahan, selingkuh dengan pasangan lain, melakukan hubungan sex sebelum nikah, beberapa pendeta terlibat dalam kasus perzinahan dan beberapa gereja memberikan pelegalan terhadap hubungan sesama jenis.


Bahkan cara berpakaian nya membuat org lain gagal fokus dan berdosa, ke gereja untuk perlihat kan baju baru, tas baru, perhiasan baru, sepatu baru, mobil baru, motor baru, pacar baru, dll.


Anda yang HIDUP DALAM DOSA ZINAH ANDA TAK BISA SOGOK TUHAN DENGAN PELAYANAN DI ALTAR.. ANDA BERTOBAT..


Saudara ku Jangan tertipu! Tuhan tidak pernah mengubah firman-Nya hanya karena banyak orang yang terbawa arus dunia ini.


#5_Kristen_Drop_out


Tuhan tidak memakai orang-orang yang berpaling dari gereja (BERIBADAH KEPADA TUHAN) / dropout). anda harus pindah gereja jika tempat ibadah itu tak membuat pertumbuhan rohani anda maju.apalagi di gereja tersebut tidak benar anda harus keluar, segera cabut dari pada Tuhan yg cabut, dan jangan keluar lalu tidak mau gereja lagi. 


Beberapa orang bahkan mendirikan sekte-sekte sesat untuk memikat orang-orang Kristen berpaling dari gereja dan membawa mereka semakin jauh dari Tuhan. KARENA KECEWA TERHADAP GEREJA BANGUNAN.

Seperti gereja Tuhan maha kuasa, 

HYPERGRACE. Dll.


Jika kita ingin dipakai Tuhan, kita perlu tertanam di dalam sebuah gereja rumah. (Komunitas ibadah yg di dalam nya ada sharing dua arah jadi yg berbenah berat akan merasakan kelegaan.karena saling menopang.tapi kalau di gereja (bangunan) anda hanya dengar saja. Walaupun yg khotbah bisa menyusup kan kepalsuan.πŸ™


Jangan pindah gereja jika anda yg salah..anda  bayang kan anda bagaikan tumbuhan yg masih kecil, kemudian di pindah kan ke tempat lain dan tetap masih kecil, di pindah kan lagi, sampai mau mencari yg cocok, tiba tiba kemalangan datang seperti pencuri, tanaman itu mati sebelum dewasa.. anda bisa bayang kan belum menghasilkan buah tanaman itu langsung di buang ke perapian.

Bertumbuh lah dengan Komunitas dalam Tuhan.πŸ™πŸ™. Jangan bertumbuh karena makan nya enak enak. Atau karena kalau datang dapat uang dll.


#6_Kristen_Pengecut


Ketika Paulus mengirim Timotius ke Efesus untuk merintis gereja di sana, dia mendesak Timotius untuk membebaskan diri dari rasa takut. Dia menulis, “..dan mengadakan pembalasan terhadap mereka yang tidak mau mengenal Allah dan tidak mentaati Injil Yesus, Tuhan kita (2 Timotius 1: 8)”. Ketakutan berkuasa untuk melumpuhkan. Semua orang yang menyerah kepada panggilan Allah harus berani membuka mulut mereka, membela iman, mau menanggung risiko atas reputasi mereka serta rela menerima penolakan dan mungkin penganiayaan. Jika Anda takut membagikan injil, bertobatlah dari rasa takut dan minta Tuhan untuk memberikan keberanian ilahi-Nya.


#7_Kristen_Pemalas


Banyak orang Kristen saat ini berpikir bahwa mengikut Tuhan itu berarti mengatur waktu melayani sebelum melangkah 


 Kita juga kerap membaca renungan harian dengan terburu-buru di ponsel pintar kita dan mengambil waktu doa singkat di tengah kemacetan lalu lintas. Kenyataannya, kebiasaan ini justru hanya akan menghilangkan makna dari sebuah pemuridan sejati.


Jika Anda ingin dipakai Tuhan, ambil komitmen untuk menerima panggilan-Nya secara serius dan jadiah murid yang fokus pada firman Tuhan (BACA ALKITAB) dan kebiasaan doa yang penuh gairah. Para rasul di abad pertama menyatakan: “dan supaya kami sendiri dapat memusatkan pikiran dalam doa dan pelayanan Firman (Kisah Para Rasul 6: 4)”.


Orang-orang yang melakukan pekerjaan Tuhan dengan setengah hati tidak akan bisa mengubah dunia.apa lagi mau menginjil dari bangsa yg terdiri dari beribu ribu pulau ke bangsa israel... saudara ku kita bisa di pakai Tuhan menjadi berkat atas israel mari kita sama sama belajar menjadi kristen yg optimis mampu bersama Tuhan. Untuk memberkati bangsa bangsa lain.


 Anda harus berkomitmen dan bergairah jika ingin menjadi dampak spiritual yang maksimal.

Bagi sesama dan bagi Tuhan Yesus Kristus πŸ™πŸ™


Shalom.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

bibir seorang kristen